SELAMAT DATANG DI BLOG ORANG ORANG NGENES ~~ SELAMAT DATANG DI BLOG ORANG ORANG NGENES

Kamis, 09 Mei 2013

9 Manfaat Air putih untuk tubuh

Kenapa sih kita sering kali mendengar anjuran untuk minum air putih kurang lebih 8 gelas sehari? Apa sih manfaatnya jika kita minum air putih? Yok mari kita bahas manfaat air putih untuk tubuh kita.




1. Membuat Kondisi tubuh lebih sehat Seperti yang kita ketahui bahwa air digunakan untuk proses metabolisme, apabila metabolisme lancar maka tubuh kita akan lebih sehat. selain itu air juga membantu mengurangi kinerja dari hati dan lambung sehingga kondisi kedua organ tersebut juga akan semakin baik dengan kata lain, mengurangi terjadinya penyakit hati dan ginjal.

 2. Membantu menghilangkan racun dalam tubuh
Dengan meminum air setiap hari dapat membantu ginjal dalam menghilangkan racun didalam tubuh akibat sisa-sisa pembuangan dalam tubuh.

3. Mengurangi berat badan
Apabila kita sedang lapar kemudian kita minum air putih maka rasa lapar itu serasa hilang. Oleh karena itu nantinya akan berpengaruh terhadap berat badan kita. Maka dari itulah air adalah makanan paling efektif untuk diet yang sehat.

4. Mengencangkan kulit
Kulit manusia sangat membutuhkan cairan, oleh karena itu para ahli berpendapat bahwa dengan meminum air yang cukup setiap harinya akan menghabat proses penuaan dan keriput pada kulit, sehingga secara tidak langsung air dapat mengencangkan kulit.

5. Menambah kebugaran tubuh
Sudah jelas bahwa air akan membuat kebugaran tubuh kita menjadi baik sebab stamina akan kembali pulih.

6. Memperlancar pencernaan
Karena digunakan sebagai bahan utama dalam metabolisme sel dalam tubuh maka secara tidak langsung air juga membantu dalam memperlancar proses pencernaan dalam tubuh.

7. Mencegah timbulnya penyakit batuk juga flu.
Air juga bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit yaitu batuk dan flu.

8. Mencegah tubuh dari dehidrasi ( kekurangan air secara berlebihan ).

9. Mengganti cairan isotonik dalam tubuh pada saat bangun tidur
Pada saat tidur tubuh kita akan kekurang cairan. Oleh karena itu manfaat air putih ketika diminum setelah bangun tidur adalah menggantikan cairan tubuh yang hilang itu.

Nah ternyata banyak sekali ya manfaat air putih yang bila  kita nikmati setiap harinya. Walaupun manfaat dari air putih tersebuit sering tidak kita sadari. Oke sekian dulu ya semoga setelah membaca ini kita terapkan hidup minum 8 gelas setiap harinyaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar