SELAMAT DATANG DI BLOG ORANG ORANG NGENES ~~ SELAMAT DATANG DI BLOG ORANG ORANG NGENES

Jumat, 17 Mei 2013

Bahaya rokok bagi tubuh !

woiii woiii kata orang cowok perokok itu kece? that's bulshite ! cowok perokok itu bego norak ! bisanya ngerusak tubuhnya sendiri, yuk mari merapat ane jelasinnn...

Rokok adalah produk yang berbahaya & adiktif ( menimbulkan ketergantungan ) karena didalam rokok terdapat 4000 bahan kimia berbahaya yang 69 diantaranya merupakan zat karsinogenik ( dapat menimbulkan kanker ). zat-zat berbahaya yang terkandung didalam rokok antara lain : tar, karbon monoksida, sianida,arsen,formalin, nitrosamine dll.

Efek rokok terhadap kesehatan sendiri sangat membahayakan, akibat kandungan berbagai bahan kimia yg berbahaya yg ada didalam rokok maka dengan merokok sama saja kita memasukkan bahan-bahan berbahaya tersebut ke dalam tubuh kita. penyakit-penyakit yang diketahui dapat disebabkan rokok antara lain : kanker tenggorokan, kanker paru-paru,kanker lambung, penyakit jantung korner, pneumonia, gangguan sistem reproduksi dll.

Berikut beberapa masalah lain yang dapat timbul akibat bahaya rokok
  • perokok mempunyai fungsi paru2 yg lebih rendah dibandingkan dengan mereka yg bukan perokok.
  • merokok mengurangi pertumbuhan paru2
  • pada orang dewasa, penyakit yg disebabkan oleh rokok adalah penyakit jantung & stroke. penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut juga mulai terlihat pada remaja yang menggunakan rokok.
  • merokok dapat menurunkan perfoma & daya tahan tubuh pada remaja, bahkan pada remaja yang aktif berolah raga.
  • secara rata2, orang yang merokok 1 bungkus atau lebih setiap harinya berkurang hidupnya selama 7 tahun dibandingkan orang yang tidak merokok. Nah loh ati2 cepet mati !
  • merokok sejak usia dini akan meningkatkan resiko untuk terkena kanker paru2. untuk penyakit lain karena rokok maka resikonya juga akan semakin meningkat apabila terus merokok.
  • remaja yang menggunakan rokok mempunyai kemungkinan 3X lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak merokok untuk menggunakan alkohol, 8x lebih banyak untuk menghisap ganja serta 22x lebih banyak untuk menggunakan kokain. merokok juga sering dihubungkan dengan terjadinya kelakuan hubungan seksual secara dini. bahaya merokok pada remaja dengan kata lain memberi efek buruk lebih dini.
SO... setelah baca artikel ini kalian masih mau coba rokok? silahkan kalo mau cepet mati... tapi.. kalo udah nyesel dan terlanjur nyobain yang namanya rokok bisa dihilangin secara pelan2 kok contohnya dengan nguyah dengan permen.
Oke sekian dulu yaa semuanya :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar